Bibliografi: hlm. Buku Kaizen Strategies for Customer Care (Kepedulian pada Pelanggan) yang ditulis oleh Patricia Wellington (diterjemahkan oleh Alexander Sindoro) membahas tentang cara menciptakan dan menerapkan program kepedulian pada pelanggan yang ampuh menggunakan filosofi Kaizen. Sinopsis buku tersebut mencakup poin-poin utama sebagai berikut: Fokus pada Perbaikan Berkelanjutan: Buk…
Bibliografi: hlm. Sinopsis buku Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi adalah sebuah panduan komprehensif yang mengupas tuntas teori, konsep dasar, hingga strategi praktis dalam pemasaran, meliputi pengertian pemasaran, peranannya di perusahaan dan masyarakat, pengembangan pemikiran pemasaran, segmentasi pasar, penciptaan nilai pelanggan, perencanaan, hingga pengendalian pemasaran…
Bibliografi : hlm. 147-148 Indeks : hlm. Sinopsis Buku "Manajemen Profesional Biro Perjalanan Wisata" merupakan panduan komprehensif yang dirancang untuk mengupas aspek teoretis dan praktis dalam pengelolaan biro perjalanan wisata agar dapat beroperasi secara efektif dan berkelanjutan. Sinopsis buku ini secara lebih rinci mencakup poin-poin utama berikut: Bahasan Utama Buku Konsep Dasar…
Bibliografi: hlm. "Manajemen Armada Penjual Adalah" merujuk pada buku karya Michael T. Wilson yang membahas pengelolaan armada penjualan secara profesional, mulai dari perencanaan operasi penjualan, pengembangan sumber daya manusia, hingga manajemen penjualan dalam praktik. Buku ini menjelaskan bagaimana armada penjualan, yang melibatkan kendaraan dan tim, harus dikelola secara efisien untuk …
Bibliografi: hlm. Sinopsis buku Psikologi Manajemen adalah penerapan prinsip psikologi untuk memahami dan meningkatkan perilaku manusia di tempat kerja guna mencapai tujuan organisasi secara efektif. Buku ini menjelaskan bagaimana faktor psikologis memengaruhi kinerja, motivasi, dan interaksi, serta membahas konsep-konsep seperti motivasi, kepemimpinan, dinamika kelompok, dan manajemen konf…
Bibliografi: hlm. 191-206 Buku "Manajemen Pemasaran Geowisata" mengulas tentang strategi pemasaran untuk geowisata, yaitu jenis pariwisata yang berbasis pada keragaman geologi seperti bentang alam, batuan, dan fosil. Buku ini memberikan pemahaman mendalam tentang cara mengelola, mempromosikan, dan memasarkan potensi geowisata secara efektif untuk menarik wisatawan, dengan fokus pada strategi y…
Bibliography: hlm. Index: hlm.201 Buku dengan judul lengkap Event Management in Leisure and Tourism (atau sering juga disebut Event Management & Event Tourism) karya Donald Getz adalah teks referensi klasik dan komprehensif yang dirancang untuk mahasiswa dan profesional di bidang manajemen acara dan pariwisata. Secara umum, sinopsis buku ini mencakup hal-hal berikut: Fokus Terintegrasi:…
Bibliografi: hlm. Index: hlm. 420-422 Sinopsis buku Manajemen Pemasaran: Marketing Adalah adalah ringkasan yang menjelaskan bahwa buku ini memberikan panduan komprehensif tentang konsep, teori, dan praktik strategis pemasaran untuk mencapai tujuan bisnis, mulai dari memahami konsumen hingga merancang strategi yang efektif, seperti analisis pasar, segmentasi, penetapan harga, promosi, hingg…
Bibliograpgy: hlm. Index: hlm. 295-299 Buku teks The Lodging and Food Service Industry adalah pengantar komprehensif yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendasar mengenai industri perhotelan dan layanan makanan. Sinopsis buku ini secara umum mencakup: Perspektif Sejarah: Menawarkan gambaran sejarah perkembangan industri perhotelan (hospitality) dari masa lalu hingga tren saat ini. …
Bibliography: hlm. Index: hlm. Buku The Business of Travel: Agency Operations and Administrasi adalah panduan yang membahas berbagai aspek operasional dan administrasi dalam bisnis agen perjalanan, mulai dari bagaimana mengelola layanan pelanggan, reservasi, hingga aspek keuangan dan operasional yang lebih kompleks. Buku ini menjelaskan peran agen perjalanan sebagai perantara yang mengelol…
Bibliografi: hlm. Buku "Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan" mengulas secara mendalam berbagai aspek strategi pemasaran mulai dari definisi, domain, hingga penerapan praktisnya. Buku ini membahas strategi dalam bauran pemasaran, strategi kepuasan pelanggan, strategi pasar, strategi branding, dan strategi pemasaran berdasarkan siklus hidup produk dan posisi kompetitif. Kontennya diranc…
Bibliografi: hlm. Glossary: hlm. 27-32 Buku "Hotel Courtesy: Kiat Praktis Etiket Perhotelan dilengkapi Catatan Percakapan Berbahasa Inggris" adalah panduan yang berisi tips etiket dan kesopanan dalam dunia perhotelan, termasuk cara menangani keluhan tamu dan mempelajari bahasa Inggris yang digunakan di industri perhotelan. Buku ini menyediakan panduan praktis mengenai etika dan sikap yang …
Bibliografi: hlm. Index: hlm. 283-285 Glossary: hlm Sinopsis buku Security and Loss Prevention Management adalah panduan komprehensif yang membahas manajemen keamanan dan pencegahan kerugian, mencakup strategi untuk mengurangi kerugian finansial yang disebabkan oleh berbagai risiko seperti pencurian, kebakaran, atau bencana alam. Buku ini menganalisis teori, praktik, dan hukum yang terkai…
Bibliografi: hlm. Index: hlm. 309-314 Glossary: hlm. 291-308 Buku dengan judul "Managing Hospitality Engineering Systems" (atau terkadang ditemukan dengan judul serupa seperti "The Management of Maintenance and Engineering Systems in the Hospitality Industry") membahas secara komprehensif tentang pengelolaan sistem teknik dan pemeliharaan di industri perhotelan. Buku ini menguraikan asp…
Bibliografi: Index: hlm. Glossary: hlm. Buku Purchasing for Hospitality Operations adalah panduan komprehensif yang membahas strategi dan manajemen pengadaan (pembelian) dalam industri perhotelan, mulai dari perencanaan kebutuhan, seleksi pemasok, negosiasi, hingga manajemen risiko. Sinopsisnya mencakup penerapan teknologi digital, konsep keberlanjutan, dan praktik terbaik untuk memastik…
Bibliografi: hlm. Index: hlm. 309-314 Glossary: hlm. 291-308 Sinopsis buku Managing Front Office Operations adalah panduan komprehensif yang membahas semua aspek operasional front office di hotel, mulai dari fungsi dan tujuannya, struktur organisasi, hingga prosedur dan layanan penting seperti reservasi, registrasi (check-in/check-out), layanan telepon, dan concierge. Buku ini dirancang u…
Bibiografi: hlm. Buku Manusia dan Organisasi: Perilaku Manusia adalah menjelaskan bahwa perilaku manusia adalah aspek kunci yang menentukan keberhasilan atau kegagalan sebuah organisasi. Buku ini mengkaji bagaimana perilaku individu dan kelompok, persepsi, motivasi, kepemimpinan, dan struktur organisasi saling memengaruhi satu sama lain, serta dampaknya terhadap efektivitas organisasi secara…
Bibliografi: hlm. 99 Sinopsis Buku Ajar Dasar-Dasar MICE adalah buku yang membahas industri MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) secara komprehensif, mulai dari pengantar konsep, perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi acara. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa agar dapat memahami secara mendalam seluk-beluk MICE, meliputi pengelolaan event, logistik, anggaran, dan pendaftaran,…
Bibliografi: hlm. 159 Buku "Pengelolaan Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE)" adalah panduan komprehensif yang menjelaskan konsep, strategi, dan praktik profesional dalam manajemen acara, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Buku ini membahas secara detail setiap elemen MICE, termasuk cara menangani rapat, program insentif, konferensi, dan pameran, serta faktor …
Bibliografi : hlm. 123-124 Indeks : hlm. "Hotel Courtesy" adalah buku panduan tentang sikap dan etiket kesopanan yang harus dimiliki staf hotel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu, yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan tamu. Buku ini menjelaskan pentingnya pelayanan prima, etika profesional, dan cara menciptakan kesan positif, serta relevan bagi para pengelol…