Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Layanan
    Jam Buka Pendaftaran Keanggotaan Jenis Layanan Peminjaman Mandiri Survey Kepuasan Pemustaka Aturan Peminjaman
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kantor Depan Hotel
Penanda Bagikan

Text

Kantor Depan Hotel

Ani Wijayanti - Nama Orang; Erlangga Brahmanto - Nama Orang;

Glosarium: hlm. 115-124
Indeks: hlm. 125-127
Bibliografi: hlm. 113


Berdasarkan sampul dan informasi yang tersedia, buku Kantor Depan Hotel karya Ani Wijayanti dan Erlangga Brahmanto dari penerbit Graha Ilmu (terbitan 2020) membahas secara rinci mengenai departemen kantor depan atau front office di hotel.
Sinopsis
Buku ini menjelaskan bahwa departemen kantor depan adalah divisi kunci yang membentuk citra atau kesan pertama tamu terhadap hotel. Keberhasilan pelayanan yang diberikan oleh staf kantor depan menjadi tolok ukur kepuasan tamu selama menginap.
Buku ini merupakan materi pembelajaran yang ditujukan untuk ruang lingkup kantor depan yang profesional. Pembahasan di dalamnya mencakup:
Ruang lingkup kantor depan hotel.
Struktur organisasi.
Proses reservasi.
Layanan komunikasi.
Penjualan layanan dan fasilitas hotel.

Selain itu, buku ini mengupas semua aspek di departemen kantor depan secara terperinci, termasuk:
Pengetahuan tentang area fungsional kantor depan.
Fungsi dan kegiatan klerikal (administrasi) di kantor depan.
Analisis proses akuntansi tamu.
Penggunaan yield management.
Statistik dan laporan operasional kantor depan.
Prosedur keamanan dan keselamatan di divisi kamar.
Buku ini banyak mengulas operasional kantor depan dengan sistem manual, meskipun juga menyinggung penggunaan sistem terkomputerisasi.

Label: Ulasan Al-assisted - Diverifikasi oleh: Eka Alaina, S.I.Pust , 03 September 2025.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Lantai 2 (600) SR 647.94068 ANI k c.3
SR22.4920
Tersedia
#
Perpustakaan Lantai 2 (600) SR 647.94068 ANI k c.2
SR20.4605
Tersedia
#
Perpustakaan Lantai 2 (600) SR 647.94068 ANI k c.1
SR20.4604
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 647.94068 ANI k
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2020
Deskripsi Fisik
x, 130 hlm.: ill.; 17 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-444-9
Klasifikasi
647.94068
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi Pertama, Cetakan Pertama 2020
Subjek
Front Office
Hotel
Manajemen Perhotelan
Hotel Front Office
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ani Wijayanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.km 6, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Telp.(0274) 485115

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?