Text
Manajemen Pemasaran Geowisata
Bibliografi: hlm. 191-206
Buku "Manajemen Pemasaran Geowisata" mengulas tentang strategi pemasaran untuk geowisata, yaitu jenis pariwisata yang berbasis pada keragaman geologi seperti bentang alam, batuan, dan fosil. Buku ini memberikan pemahaman mendalam tentang cara mengelola, mempromosikan, dan memasarkan potensi geowisata secara efektif untuk menarik wisatawan, dengan fokus pada strategi yang dapat meningkatkan konservasi, edukasi, dan ekonomi masyarakat setempat.
Fokus utama: Mempelajari bagaimana menerapkan strategi pemasaran modern, termasuk pemasaran digital, untuk produk-produk geowisata.
Ruang lingkup: Mencakup berbagai aspek mulai dari riset pasar, perilaku konsumen, hingga branding dan manajemen acara, seperti yang dibahas dalam buku repositori.telkomuniversity.ac.id.
Tujuan: Memberikan kontribusi dalam mengembangkan dan memasarkan potensi geowisata di suatu daerah, yang juga berperan dalam konservasi dan edukasi.
Target pembaca: Ditujukan bagi mereka yang tertarik pada bidang pariwisata, khususnya yang akan atau sedang mengelola destinasi geowisata.
Label: Ulasan AI-assisted diverifiksi oleh Eka Alaina, S.I.Pust. 03 Desember 2025.
Tidak tersedia versi lain