Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Layanan
    Jam Buka Pendaftaran Keanggotaan Jenis Layanan Peminjaman Mandiri Survey Kepuasan Pemustaka Aturan Peminjaman
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pedagangan Eceran
Penanda Bagikan

Text

Pedagangan Eceran

Alan West - Nama Orang; Ir. Heryanto Gunawan, MBA - Nama Orang;

Judul Asli: Handbook of Retailng
Bibliografi: hlm.
Index: hlm.

Perdagangan eceran (atau ritel) adalah kegiatan menjual barang atau jasa secara langsung kepada konsumen akhir untuk penggunaan pribadi atau rumah tangga, bukan untuk dijual kembali. Pedagang eceran bertindak sebagai mata rantai terakhir dalam rantai pasokan, menghubungkan produsen atau pedagang grosir dengan masyarakat umum.
Karakteristik Utama Perdagangan Eceran
Penjualan Langsung ke Konsumen Akhir: Fokus utama bisnis ritel adalah melayani kebutuhan konsumsi pribadi, bukan kebutuhan bisnis lain.
Jumlah Kecil/Satuan: Barang dijual dalam jumlah satuan atau eceran, berbeda dengan pedagang grosir yang menjual dalam jumlah besar (curah).
Mata Rantai Terakhir: Peritel membeli produk dalam jumlah besar dari produsen atau grosir, lalu memecahnya menjadi unit-unit yang lebih kecil dan mudah diakses oleh konsumen.
Beragam Jenis Produk: Toko eceran dapat menjual berbagai macam produk, mulai dari makanan, pakaian, perabotan rumah tangga, hingga barang elektronik, seringkali di bawah satu pengelolaan (seperti di supermarket atau department store).
Fungsi Perdagangan Eceran
Memenuhi Kebutuhan Konsumen: Menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan konsumen dengan cara yang mudah diakses dan nyaman.
Penyimpanan dan Penggudangan: Menyimpan stok barang hingga siap dibeli oleh konsumen.
Memfasilitasi Promosi: Membantu mempromosikan produk melalui penataan barang di toko, tenaga penjual, dan katalog.
Memilah dan Mengemas Ulang: Membeli barang curah dan membaginya ke dalam kemasan yang lebih kecil sesuai kebutuhan konsumen.
Singkatnya, sinopsis perdagangan eceran adalah proses krusial dalam ekonomi yang memastikan produk sampai ke tangan pengguna akhir untuk dikonsumsi.

Label: Ulasan AI-assisted diverifikasi oleh Eka Alaina,S.I.Pust. 26 November 2025.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Lantai 2 (300) SR 381.1 WES p c.1
SR00.8035
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 381.1 WES p
Penerbit
Jakarta : PT. Pustaka Binaman Pressindo., 1992
Deskripsi Fisik
xiv + 298 hlm.; 17,5 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
381.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan ke 1
Subjek
Retail
Perdagangan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Alan West
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.km 6, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Telp.(0274) 485115

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?