Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Layanan
    Jam Buka Pendaftaran Keanggotaan Jenis Layanan Peminjaman Mandiri Survey Kepuasan Pemustaka Aturan Peminjaman
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia

Drs. H.A.S. Moenir - Nama Orang;

Bibliografi: hlm. 207-209

Buku "Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia" karya Drs. H.A.S. Moenir merupakan referensi penting yang membahas secara mendalam tentang konsep, prinsip, dan praktik manajemen dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia.
Sinopsis:
Buku ini menguraikan esensi dan urgensi manajemen pelayanan umum sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima dan berkualitas kepada masyarakat. Penulis menyoroti berbagai aspek fundamental yang melandasi penyelenggaraan pelayanan umum, termasuk pentingnya memahami karakteristik masyarakat sebagai pengguna layanan, hak-hak dasar yang harus dipenuhi, serta motif dan sikap yang mendasari perilaku pemberi maupun penerima layanan.
Secara lebih rinci, buku ini membahas tentang:
Konsep Dasar Pelayanan Umum: Definisi, ruang lingkup, dan peranan pelayanan umum dalam konteks negara dan masyarakat.
Aspek Administrasi Perkantoran: Pentingnya manajemen administrasi yang efektif dan efisien dalam mendukung kelancaran proses pelayanan.
Perilaku dalam Pelayanan: Analisis mengenai motif, sikap, dan tingkah laku yang memengaruhi interaksi antara aparatur negara/penyedia layanan dengan masyarakat.
Manajemen Proses Pelayanan: Strategi dan teknik untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan proses pelayanan agar berjalan tertib, tepat sasaran, dan memuaskan bagi pihak yang dilayani.
Buku ini ditujukan sebagai panduan bagi para pimpinan di lembaga pemerintahan, praktisi pelayanan publik, serta mahasiswa jurusan administrasi publik atau ilmu sosial lainnya, dalam memahami dan mengaplikasikan prinsip-prinsip manajemen pelayanan umum guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia.

Label: Ulasan AI-assisted diverifikasi oleh Eka Alaina, S.I.Pust. 06 Oktober 2025


Ketersediaan
#
Perpustakaan Lantai 2 (600) SR 658.048 MOE m c.1
SR98.6348
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 658.048 MOE m
Penerbit
Jakarta : Bumi Aksara., 1995
Deskripsi Fisik
xiv + 210 hlm.; 14,5 x 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-526-094-4
Klasifikasi
658.048
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan Kedua, Mei 1995
Subjek
Manajemen
Manajemen Pelayanan Umum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. H.A.S. Moenir
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.km 6, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Telp.(0274) 485115

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?