Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta

  • Beranda
  • Profil
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Layanan
    Jam Buka Pendaftaran Keanggotaan Jenis Layanan Peminjaman Mandiri Survey Kepuasan Pemustaka Aturan Peminjaman
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembuatan Animasi Dengan Macromedia Flash 5.0
Penanda Bagikan

Text

Pembuatan Animasi Dengan Macromedia Flash 5.0

Tim Penelitian Dan Pengembangan Wahana Komputer - Badan Organisasi;

Bibliografi : hlm.
Indeks : hlm.

Sinopsis Buku "Pembuatan Animasi dengan Macromedia Flash 5.0" adalah panduan praktis yang mengajarkan dasar-dasar membuat animasi interaktif menggunakan perangkat lunak Macromedia Flash (sekarang Adobe Animate), mencakup pengenalan antarmuka (Stage, Timeline, Tools), konsep animasi (Frame-by-Frame, Motion Tween, Shape Tween), penggunaan warna, teks, grafik vektor, hingga interaksi dasar menggunakan ActionScript untuk menghasilkan konten multimedia yang menarik seperti iklan, game sederhana, atau kartun, dengan tujuan membekali pembaca agar mampu membuat animasi sendiri dari nol.
Poin-Poin Utama Sinopsis:
Pendahuluan Macromedia Flash 5.0: Pengenalan aplikasi legendaris ini sebagai alat pembuatan animasi web dan multimedia yang populer pada masanya.
Ruang Kerja (Workspace): Membahas elemen-elemen penting seperti Stage (panggung), Timeline (garis waktu), Tools Panel (alat gambar), dan Properties Panel (pengaturan objek).
Teknik Animasi Dasar:
Frame-by-Frame: Animasi manual per frame (mirip kartun tradisional).
Motion Tween: Animasi pergerakan objek (mengubah posisi, rotasi, ukuran).
Shape Tween: Animasi perubahan bentuk objek.
Elemen Grafis & Teks: Cara menggambar objek vektor, mengedit warna, dan menambahkan teks interaktif.
Penggunaan ActionScript (Dasar): Pengenalan skrip sederhana untuk membuat animasi lebih dinamis (misalnya, tombol interaktif, navigasi).
Penerapan: Contoh proyek sederhana untuk menghasilkan animasi yang siap dipakai di web atau aplikasi multimedia lainnya.
Secara keseluruhan, buku ini adalah panduan lengkap bagi pemula yang ingin memahami filosofi dan langkah teknis menciptakan animasi digital menggunakan Macromedia Flash 5.0, software yang menjadi cikal bakal dari Adobe Animate modern.

Label : Ulasan Diverifikasi Oleh Eka Alaina, S.I.Pust. 12 Desember 2025.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Lantai 2 (000) SR 005.4 PEM p c.1
SR02.9499
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SR 005.4 PEM p
Penerbit
Jakarta : Salemba Infotek., 2002
Deskripsi Fisik
viii + 322 hlm.: ill.; 21 x 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-9550-15-7
Klasifikasi
005.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi Pertama - Jakarta: Salemba Infotek, 2002
Subjek
Sistem Pemprograman
System Programming
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tim Penelitian Dan Pengembangan Wahana Komputer
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STP AMPTA Yogyakarta Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.km 6, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Telp.(0274) 485115

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?